Kumpulan Makalah, Paper, Tugas Kuliah dan Materi Keperawatan

Minggu, 03 Mei 2015

Duty Corps Dialogue English Of Nursing


By:
Resty molida
Nim: S1011901348
And
Novi sulistiawati
Nim: S1011901340


Nursing Institute Of Muhammadiyah
Program Study DIII
Pontianak
2011/2012
 

Dialogue I

N : Good morning Resty, how are you today?
      (Selamat pagi Resty, bagaimana kabar kamu hari ini?)
R : Morning too, life is wonderfull, and you?
      (Pagi juga, baik-baik saja, dan kamu?)
N : Very well, thanks. By the way, how your university lecture?
      (Baik, terima kasih. Omong-omong, bagaimana kuliahmu?)
R : Nothing problem about that, and yesterday, my lecture is Basic Human Need. We to do practice medicasi about indroduction medicasi and injection.
     (Tidak ada masalah dengan kuliahku, dan kemarin, kuliahku adalah Kebutuhan Dasar Manusia. Kami melakukan praktek medikasi tentang pengenalan medikasi dan suntikan)
N : Oh…My God! Injection? I think its really danger!
      (Oh…Tuhan! Suntikan? Aku pikir hal itu sangat berbahaya!)
R : First time, I fell like that but after I know how to methods is true in injecting, so..all action fell easy for to do, although I’m not too professional.
      (Pertama kali, aku juga merasa seperti itu tetapi setelah aku tahu bagaimana cara yang tepat dalam menyuntik, semua tindakan terasa mudah untuk dilakukan malaupun aku belum terlalu professional)
N : What are tou can to do after tou learn about that?
      (Apa saja yang telah kamu dapatkan dari pembelajaran itu?
R : I know that injection not giving in we want to do inject!
      (Aku mengetahui bahwa, injeksi itu tidak diberikan disembarang tempat, ada aturannya!)
N : What the example?
      (Apa contohnya?)
R : For the example, medicine from ampul like vicillin, giving to patient must use injection method IV/IM, not may giving with other method because that will to wrong working medicine.
       (Contohnya, obat berupa ampul seperti vicillin, yang pemberiannya harus menngunakan metode injekksi IV/IM, tidak boleh diberikan dengan metode lain karena itu akan menyalahi kerja obat dan prosedur yang telah ditetapkan)
N : How to giving injection IV/IM?
      (Bagaimana cara injeksi IV/IM?)
R : IV is injection intravenous to giving in part of arm, that is here. Medicine to injection on the big venous with aslant corner 15-45 c. and IM is injection intramuscular to giving in part of buttoks or thigh or arm. Medicine to injection on the muscle from buttoks or thigh or arm with aslant corner 90 c.
       (Injeksi IV adalah injeksi intravena yang diberikan pada bagian lengan yang membagi lengan menjadi lengan atas dan lengan bawah. Obat disuntikan pada pembuluh darah vena yang besar dengan sudut kemiringan 15-45 derajat celcius. Dan injeksi Im adalah injeksi intramuscular yang diberikan pada bokong atau paha atau  lengan. Obat disuntikan pada otot yang terdapat pada bokong atau paha atau lengan dengan sudut kemiringan 90 derajat celcius)
N : Oo….! Other time if I there is trouble in practice injection, may I ask you?
      (Oo….! Nanti kalau aku ada kesulitan dalam praktek injeksi, aku boleh bertanya padamu?)
R : May be yes!
      (Boleh!)
N : Ok..! I must go on, see you next time, bye!
      (Oke..! aku harus pergi, sampai jumpa nanti!)
R : See you next time, bye!
      (Sampai jumpa nanti!)

Dialogue II

N : Hi Resty, what a lecture today?
     (Hai Resty, mata kuliah apa hari ini?)
R : Pathology.
     (Patologi)
N : Who’s the lecturer?
     (Siapa dosennya?)
R : Mr. Cau Kim Jiu
     (Pak Cau Kim Jiu)
N : What is pathology? Please, explanation for me!
      (Apa itu patologi? Tolong, jelaskan padaku!)
R : Pathology is science of medical to learn about ill because change of structure and function from cell and tissues of body.
     (Patologi adalah ilmu kedokteran yang mempelajari tentang penyakit yang disebabkan perubahan struktur dari fungsi sel dan jaringan tubuh)
N : If pathology is science of medical, why we must learn it? We are a nurse not a doctor!
      (Jika patologi adalah ilmu kedokteran, mengapa kita harus mempelajarinya? Kita adalah seorang perawat bukan dokter!)
R : We must learn it! Because we are first time to meet with patient. And then, if we don’t know the symptoms of ill, how we will know the ill of patient? And what htne medicine we will give to recovered process. And then, make we easy to colaboration  with group of health.
      (Kita harus mempelajarinya! Karena kita adalah orang yang pertama kali bertemu dengan pasien. Kemudian, jika kita tidak tahu apa penyebab-penyebab penyakit, bagaimana kita tahu pasien menderita penyakit apa? Lalu oabt apa yang akan kita berikan untuk proses penyembuhan. Serta, mempermudah kita untuk berkolaborasi dengan tim kesehatan)
N : How the history of pathology until a nurse must to learn it?
      (Bagaimana sejarah patologi hingga seorang perawat harus mempelajarinya?)
R : Development science of medical devided from 4 period, that is:
1.      Period empiric until 1850
2.      Period basic science in a of medical 1850 until 1900
3.      Period science in a clinical 1900 until 1950
4.      Period science public of health 1950 until now
(Perkembangan ilmu kedokteran terbagi 4 zaman, yaitu:
1.      Zaman empiris sampai 1850
2.      Zaman pengetahuan dasar ilmu kedokteran 1850 sampai 1900
3.      Zaman pengatahuan secara klinis 1900 until 1950
4.      Zaman pengatahuan kesehatan masyarakat 1950 sampai sekarang)
N : After that?
     (Setelah itu?)
R : And scientist to meet about ill because change structure instruments of body is Morgagni. And this theory to mention pathology anatomy.
      (Dan ilmuan yang menemukan tentang penyakit karena perubahan struktur alat-alat tubuh. Dan teori iini dikenal dengan patologi anatomi)
N : Obvious lecture of pathology is very happy to learn it!
      (Ternyata mata kuliah patologi sangat menyenangkan untuk dipelajari!)
R : Of course!
      (Tentu!)
N : Thanks for clarification!
      (Terima kasih penjelasannya!)
R : No problem.
      (Tidak masalah!)
 
Dialogue III

R : Novi, how are you doing?
     (Novi, apa yang kamu lakukan?)
N : I’m learning about therapeutic communication
     (Aku sedang belajar tentang komunikasi terapeutik)
R : Therapeutic communication? What’s that?
     (Komunikas terapeutik? Apa itu?)
N : Therapeutic communication is communication with planning and to do for help recover and restiration patient.
      (Komunikasi terapeutik adalah komunikasi dengan perencanaan dan dilakukan untuk membantu penyembuhan dan pemulihan pasien)
R : Why must to do it? What is different with general communication?
      (Mengapa harus melakukannya? Apa bedanya dengan komunikasi pada umumnya?)
N : Of course different, general communication to do everyday between people by people and shallow character cause haven’t direction.
      (Tentu saja berbeda, komunikasi pada umumnya dilakukan setiap hari antaraorang perorang dan bersifat dangkal karena tidak mempunyai tujuan)
R : If therapeutic communication?
     (Kalau komunikasi terapeutik?)
N : Therapeutic communication to do a nurse and patient or members group of health, more intime cause have derection and focus to patient need help.
     (Komunikasi terapeutik dilakukan oleh seorang perawa dan pasien atau anggota tim kesehatan, lebih akrab karena mempunyai tujuan dan focus untuk pasien yang membutuhkan bantuan)
R : So, therapeutic communication is professional communication with direction recover patient, at generally to do a nurse and patient?
        (Jadi, komunikasi terapeutik adalah komunikas professional dengan tujuan penyenbuhan pasien, biasanya dilakukan perawat dan pasien)
N : Alright.
      (Benar)
R : And then, what is the phase or what we must to do in therapeutic communication?
     (Kemudian, apa fase atau apa yang harus kita lakukan dalam komunikasi terapeutik?)
N : In therapeutic communication devided 4 phase we must to do, that is:
1.      Phase before interaction
2.      Phase orientation
3.      Phase working
4.      Phase termination
      (Dalam komunikasi terapeutik terbagi 4 faseyang harus kita lakukan, yaitu:
1.      Fase pra interaksi
2.      Fase orientasi
3.      Fase kerja
4.      Fase terminasi
R : What is going on in phase before interaction?
      (Apa yang terjadi di fase pra interaksi?)
N : At this phase, a nurse readied self for to vace patient and if possible seek data about patient.
     (Pada fase ini, seorang perawat mempersiapkan diri untuk menghadapi pasiendan jika mungkin mencari data tentang pasien)
R : If phase orientation?
      (Jika fase orientasi?)
N : This phase is introduce self, agreement communication, and contract with patient for action we will to do.
      (Fase ini adalah memperkenalkan diri, persetujuan komunikasi, dan kontrak dengan pasien untuk tindakan yang akan kita lakukan)
R : Phase Working?
      (Fase kerja?)
N : This phase communication more terraced, explanation direction from action, and then to do nursing education suitable with procedure.
      (Fase ini komunikasi lebih ditingkatkan, penjelasan tujuan dari tindakan, dan melakukan asuhan keperawatan sesuai dengan prosedur)
R : And the last, phase termination?
      (Dan yang terakhir, fase terminasi?)
N : This phase nurse to do evaluation action and to get ready finish communication.
       (Fase ini, perawat melakukan evaluasi tindakan dan persiapan mengakhiri komunikasi)
R : So, every will to do action we must to past by phases from therapeutic communication?
        (Jadi, setiap akan melakukan tindakan kita harus melewati fase-fase dari komunikasi terapeutik?)
N : Yes! If not, patient will not felling interest and one again, in therapeutic communication we must assertive.
        (Ya! Jika tidak, pasien akan merasa tidak diperhatikan dan satu lagi, dalam komunikasi terapeutik kita harus assertif)
R : Example?
      (contohnya?)
N : We must talking with polite, kind, gentle, and etc.
      (Kita harus berbicara dengan sopan, ramah, lemah lembut, dan lain-lain)
R : Thanks for knowledge and explanation!
      (Terima kasih untuk pengetahuan dan penjelasannya!)
N : Never mind.
      (Tidak apa-apa)

Dialogue IV

N : Resty, I want to ask you about nursing, are you know about that?
      (Resty, aku ingin bertanya kepadamu tentang keperawatan, kamu tahu tentang itu?)
R : Yes, I’m. nursing is the art and science of caring for the sick and injured.
      (Ya, aku tahu. Keperawatan adalah seni dan ilmu dari perawatan untuk orang sakit dan terluka)
N : Nursing is the art, why?
      (Keperawatan adalah seni, kenapa?) 
R : Part of nursing is an art, because an art is a skill or ability acquired through training and experience.
     (Bagian dari keperawatan adalah seni, karena seni adalah sebuah keterampilan atau kemampuan yang diperoleh/didapat melalui latihan dan pengalaman)
N : Oo...! How with nursing procedures?
      (Oo…! Bagaimana dengan prosedur keperawatan?)
R : Nursing procedures are the methods used in giving nursing care to patients.
      (Prosedur keperawatan adalah cara yang digunakan dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien)
N : What is the purpose of nursing? Tell me one of them!
      (Apa tujuan dari keperawatan? Beri aku salah satunya!)
R : Nursing tries to maintain, promote, and restore the patient’s health.
      (Keperawatan mencoba untuk menjaga, memperbaiki, dan mengembalikan kesehatan pasien)
N : What we to do in nursing care?
      (Apa yang kita lakukan di asuhan keperawatan?)
R : Example, physical therapy and medicines therapy.
      (Contohnya, terapi fisik dan terapi obat)
N : Physical therapy? How to do it?
      (Terapi fisik? Bagaimana melakukannya?)
R : Physical therapy is the treatment of a body conditions by exercise, heat, light, etc.
     (Terapi fisik adalah pengobatan dari kondisi tubuh oleh gerak tubuh (pergerakan/gerak-gerik), panas, cahaya, dan lain-lain)
N : Thanks for explanation.
      (Terima kasih untuk penjelasannya)
R : Not at all
      (Tidak masalah)
 

Dialogue V
N : Hi, Resty! I want to ask you? Are you studied about nursing personnel and attitudes?
       (Hai, Resty! Aku mau bertanya padamu? Sudahkah kamu belajar tentang keperawatan personalia dan sikap?)
R : Yes, I’m. What your questions?
      (Ya, sudah. Apa pertanyaanmu?)
N : When will the patient recover much faster?
      (Kapan pasien akan cepat sembuh?)
R : The patient will recover much faster if he is made physically and mentally comfortable.
       (Pasien akan cepat sembuh jika dia berusaha sekuat tenaga menyenangkan jasmani dan ruhaninya)
N : What a good nursing care includes?
      (Apa yang di lakukan pada asuhan keperawatan yang baik?)
R : 1. Keeping the patient’s body and clothes clean.
      2. Providing clean surroundings.
      3. Changing his position.
      4. Using comfort devices
      5. Attending to diet and elimination.
      There are some of the steps in keeping the patient physically comfortable.
(1.    Pemeliharaan tubuh dan kebersihan pakaian pasien
(2.    Menyediakan kebersihan keadaan sekitar/sekeliling
(3.    Merubah posisinya
(4.    Menggunakan muslihat kesenangan hidup
(5.    Mengurus untuk diet dan eliminasi
Ini adalah beberapa bagian dari tahap-tahap dalam pemeliharaan pertahanan tubuh pasien)
N : Why the doctor and nursing personnel said form a team?
      (Mengapa dokter dan personalia keperawatan dikatakan bentuk dari sebuah tim?)
R : Because, the primary function of this team is the care of the patient. The doctor the head or chief of the team and gives the orders. The nurse determines how to carry out the doctor’s orders.
      (Karena, fungsi utama dari tim ini adalah perawatan pada pasien. Dokter kepala atau ketua dari tim dan memberi perintah. Perawat melaksanakan perintah dari dokter)
N : What must medical team show among its member?
      (Apa yang harus ditampilkan sebuah tim pengobatan?)
R : A medical team must show respect, cooperation, coordination, and loyalty among its members.
     (Sebuah  tim pengobatan harus menampilkan rasa hormat, kerjasama, koordinasi, dan kesetiaan diantara anggota itu)
N : How the attitude of all the personnel toward the patients?
      (Bagaimana sikap dari semua personalia terhadap pasien?)
R : The attitude of all the personnel toward the patient should be friendly, sympathetic, kind, fair, and honest.
      (Sikap semua personalia terhadap pasien sebaiknya ramah tamah, simpatik, baik hati, adil, dan jujur)
N : So, a nurse must should be calm, always interested, soft spoken, and self controlled.
      (Jadi, seorang perawat harus sebaiknya tenang, selalu mengutamakan kepentingan, berbicara lembut, dan menguasai diri)
R : Of course! Because patient is person of feeler.
      (Tentu! Karena pasien adalah orang yang berperasaan halus)
N : Thanks for explanation.
      (Terima kasih  untuk penjelasannya)
R : No problem.
      (Tidak masalah)
Dialogue VI

N : Tell me one of hospital admit two general classes of patient!
      (Beritahu rumah sakit mengakui/mengijinkan dua kelas pasien umum!)
R : One class consist of those patients who need surgical treatment such as the removal of a diseased part of the body, or the repair of an injury to the body.
     (Satu kelas terdiri dari pasien yang memerlukan perawatan berhubungan dengan pembedahan seperti kepindahan suatu bagian penyakit dari  badan, atau perbaikan dari suatu luka-luka/kerugian pada badan)
N : What is pediatric?
      (Apa pediatric?)
R : Pediatric is the branch of medicine that cares of children from birth about 12 years of age.
     (Pediatric adalah cabang obat/kedokteran untuk anak-anak dari kelahiran sampai usia 12 tahun)
N : What your opinions about psychiatric treatment?
      (Apa pendapatmu tentang perawatan psikiatrik?)
R : Psychiatric treatment or in other words treatment of mental illness.
      (Perawatan psikiatris atau dengan kata lain perawatan sakit ingatan)
N : And then?
      (Kemudian?)
R : Psychiatric is the branch of medicine that deals with the diagnosis treatment and prevention of mental illness.
      (psikiatris adalah cabang obat/kedokteran yang berhadapan dengan hasil diagnosa perawatan dan pencegahan sakit ingatan)
N : What the patient treatment may in adaptation of nursing care?
      (Apa yang boleh dalam perawatan pasien  di  adaptasi ilmu perawatan kepedulian?)
R : The patient treatment may consist of either complete bed rest, a special diet, a special medication or treatment or a combination of these methods.
       (Perawatan pasien boleh terdiri dari yang manapun tempat tidur/alas istirahat lengkap, suatu diet khusus, suatu perawatan atau pengobatan khusus atau suatu kombinasi dari  metoda ini)
N : In caring for the patient on the medical servise, nursing personnel should know how to give basic nursing care. Tell me one of them!
     (Di dalam mengawasi pasien pada pelayanan medis, keperawatan personil perlu mengetahui bagaimana cara dasar memberi asuhan keperawatan. Beritahu aku salah satunya!)
R : Keeping the patient clean comfortable, protecting the patient and others from infection.
      (Melihara kebersihkan pasien, melindungi pasien dan dari infeksi/peradangan)
N : Thanks for your information.
      (Terima kasih untuk informasimu)
R : Never mind
      (Tidak apa-apa)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Duty Corps Dialogue English Of Nursing

0 komentar:

Posting Komentar