Kumpulan Makalah, Paper, Tugas Kuliah dan Materi Keperawatan

Sabtu, 02 Mei 2015

Contoh Abstrak Karya Tulis Ilmiah (KTI) Keperawatan

STIK MUHAMMADIYAH PONTIANAK
PROGRAM STUDI D-III KEPERAWATAN
Laporan Kasus, Juni 2013
Resty Molida

Asuhan Keperawatan pada bayi Ny.D dengan Ketidakefektifan Pola Napas berhubungan dengan Imaturitas paru di Ruang Perinatologi RSUD dr.Soedarso Pontianak.
x + 49 halaman + 1 tabel
Latar Belakang: Banyaknya angka kejadian asfiksia neonatorum pada bayi baru lahir yaitu sekitar 108 bayi pada tahun 2011 dan 93 bayi pada tahun 2012 menyebabkan alasan bagi penulis untuk mengangkat masalah ini dalam laporan kasus. 

Tujuan Umum: Laporan kasus ini adalah untuk memperoleh pengetahuan dan pemahaman secara langsung pada klien dengan asfiksia neonatorum melalui pendekatan proses keperawatan secara komprehensif. 

Metode Penulisan: Dalam penyusunan laporan kasus ini menggunakan metode deskriftif yaitu dengan mengungkapkan fakta-fakta sesuai dengan data-data yang didapat. 

Hasil: Dari pengkajian yang dilakukan ditemukan tiga diagnosa yaitu ketidakefektifan pola napas berhubungan dengan imaturitas paru, perubahan nutrisi kurang dari kebutuhan tubuh berhubungan dengan ketidakmampuan melakukan reflek sucking dan swallowing, serta resiko tinggi infeksi berhubungan dengan pemasangan alat invasif (infus, OGT dan O2). 

Kesimpulan dan saran: Asfiksia neonatorum merupakan salah satu penyebab kematian pada bayi baru lahir dikarenakan berbagai faktor. Untuk ibu hamil diharapkan lebih memperhatikan kesehatan dan asupan nutrisi untuk pertumbuhan dan perkembangan janin optimal.

Keyword: asfiksia neonatorum, pola pernapasan, asuhan keperawatan
Daftar Pustaka: 11 (2003-2013)

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Contoh Abstrak Karya Tulis Ilmiah (KTI) Keperawatan

0 komentar:

Posting Komentar